Nasional

Dongkrak Suara dan Temu Kader, SBY Tour De Banten

Oleh : luska - Sabtu, 21/04/2018 14:51 WIB

Ketum Partai Demokrat Tour De Banten. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono selama tujuh hari berkeliling ke tanah jawara dalam rangka tour de Banten. SBY akan berkunjung ke setiap kader di daerah sekaligus melantik pengurus DPD/DPC seluruh Banten.

Tour de Banten ini dimulai sejak Jumat (20/4/2018) kemarin dan akan berakhir pada Selasa (24/4/2018). Presiden RI ke 6 ini didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta para petinggi Partai demokrat.

Rencana kegiatan Tour De banten ini diantaranya akan melakukan pelantikan di Kota Serang. SBY akan memberikan arahan kepada kader daerah Banten, yang saat ini dipimpin oleh Iti Octavia Jayabaya., Gubernur Banten Wahidin Halim selaku kader Partai Demokrat.

Setelah itu, rombongan akan meluncur ke Lebak dan akan ikut mengunjungi rangkaian upacara adat Seba Baduy. Selanjutnya rombongan, menurutnya, meneruskan perjalanan ke Pandeglang, Kabupaten Serang, Cilegon, dan Tangerang Raya dan berakhir di Situ Gintung berjumpa dengan para kader dan masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian perjalanan di Banten ini, SBY juga akan melihat bagaimana program yang dilakukan di masing-masing daerah oleh pemerintah. Sekaligus melakukan penguatan kader menghadapi 2019.

Pengurus departemen di DPP PD Sekjen komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Benyamin Setiawan BBM melalui pesan singkatnya menjelaskan Tour de Banten, SBY beserta rombongan pengurus inti DPP PD adalah program Partai Demokrat dalam rangka mendekatkan diri ke tengah masyarakat untuk menyerap apa yg dihadapi masyarakat saat ini.

Sehingga, lanjut bakal Calon Legistatif mendatang ini, nantinya hasil dari kunjungan dapat ditindaklanjuti di pusat, khususnya DPR dimana Partai Demokrat sebagai partai penyeimbang.

Dikatakan Benyamin, memang tidak dipungkiri kegiatan ini juga untuk mendongkrak suara baik di pilkada serentak 2018 hingga pemilu 2019.

Seperti kunjungan 2x sebelumnya ke Jabar, Jateng dan Jatim, kini kunjungan SBY juga diagendakan untuk pelantikan pengurus DPD Banten serta seluruh DPC se Banten.

Benyamin berharap kunjungan SBY Tour De Banten ini berdampak positif untuk perolehan PD di Banten khususnya dan juga masyarakat Banten pada umumnya dalam menghadapi kehidupan sehari hari di pemerintah sekarang. (Lka)

Artikel Terkait