Daerah

Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Datangi Lokasi TMMD ke 101

Oleh : hendro - Minggu, 22/04/2018 14:15 WIB

Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean saat belajar membuat Token

Sorong, INDONEWS.ID - Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean beserta pengurus persit mendatangi Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. Kedatangan Ketua Persit beserta pengurusnya dalam rangka mensukseskan Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong.

Kedatangan ibu-ibu Persit juga bersamaan dengan rombongan Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P untuk memberikan semangat kepada anggota satgas TMMD dengan masyarakat, karena para personel TNI lagi berjuang untuk merampungkan 9 unit rumah semipermanen, 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling dan masih banyak lainnya.

 “Kami datang kelokasi TMMD karena mau ikut bercampur tanggan dalam mensukseskan program ini” terang Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean.

Pada waktu  yang sama masyarakat kampung sailala yang terdiri dari ibu-ibu yang sedang mengerjakan kerajinan tangan yaitu Noken (Tas Tradisional Papua), dengan spontan Ibu Ketua langsung mengampiri ibu-ibu yang lagi berkumpul membuat tas tradisional papua atau sering disebut juga  Noken.

 Dengan penasaran Ibu Ketua menyapa para ibu ibu kampung Sailala untuk dapat diajari  membuat Noken.
Mendengar sapaan ibu Ketua Persit, Ibu Marike langsung menjawab bisa,  dan langsung memperagakan   kelincahannya memainkan rajutan kain yang disambung-sambung hingga terbentuk tas.

Ibu Marike menjelaskan bahwa noken adalah simbol kedewasaan seorang wanita ditanah Papua.

Sementara itu, Kata Ibu Ketua Persit menjelaskan  Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong  bertepatan juga dengan hari Kartini pada sabtu kemarin, bangsa Indonesia mengenal sosok Ibu Raden Ayu kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

 Harapan Ibu Ketua Persit kepada masyarakat sailala bahwa wanita harus harus menjadi tulang punggung dalam mendidik anak anak. 

"Sehingga generasi muda akan mempunyai jiwa nasionalisme untuk meneruskan perjuangan bangsa indonesia yang sangat kita cintai ini” ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait