Daerah

TMMD ke 101: Pakai Pijar, Budaya Membaca Dan Belajar Tetap Terlaksana

Oleh : hendro - Senin, 23/04/2018 09:15 WIB

Satgas TMMD ke 101 menanamkan budaya membaca bagi anak-anak di kampung Sailala

Sorong, INDONEWS.ID Senin – Budayakan gemar membaca dan belajar, Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong memberikan wawasaan dalam membaca walaupun menggunakan lampu pijar, bertempat dirumah Bapak Nilson Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Tidak ada rotan akar pun jadi, tidak ada lampu (alat penerang) pijar pun jadi, h itulah yang membuat  Serda Heri Anggota Satgas TMMD Ke – 101 yang semangat dalam mengajarkan generasi muda untuk bisa membaca. 

“Hadirnya Program TMMD di kampung ini untuk mengakat derajat masyarakat yang masih dibawah kekurangan dari segala sisi. Sasaran fisik dan no fisik harus sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa harus mempunyai wawasan yang sangat luas” kata Serda Heri, Senin (23/4/2018).

Untuk itu walaupun malam hari, Serda Heri mengaku, dirinya  tetap mengajarkan anak-anak dalam pengetahuan membaca walaupun dengan menggunakan lampu pijar.

Sementara itu,  Bapak Nilson pemilik rumah mengatakan, belajar ini bukan pertama kali tetapi sejak datangnya Bapak TNI dalam program TMMD Ke – 101. " Karena para personel TNI  selalu belajar malam hari walaupun hanya setengah sampai satu jam, kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan segalanya kepada kami” Ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait