Daerah

Kades Tanjung Pinang : Terbangunnya Tambatan Perahu Adalah Awal Kemajuan Desanya

Oleh : luska - Senin, 23/04/2018 11:10 WIB

Kades Tanjung Pinang : Terbangunnya Tambatan Perahu Adalah Awal Kemajuan Desanya.(Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Salah satu program tugas dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Muna Barat adalah membangun tambatan perahu muara yang terletak di Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi dengan luas 5X15 m, 5X3 m.

Pembuatan tambatan perahu ini masuk dalam sasaran pertama dari 18 sasaran program TMMD Muna.

Terbangunnya tambatan perahu yang telah mencapai progres 60 persen ini, Kepala Desa Tanjung Pinang Abdul Asis mengatakan dengan dibangunnya tambatan perahu yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 101 dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di desanya.

Pasalnya pembangunan tambatan perahu tersebut juga berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan dan pengguna jasa pelabuhan lainnya.

"Tambatan perahu ini akan menggantikan fungsi tambatan perahu sebelumnya. Karena air di sini (tambatan perahu red)ini tidak pernah kering," ujarnya kepada penrem 143, Minggu (22/4/2018).

Dikatakan Abdul Aziz, pembangunan tambatan perahu tersebut juga menjadi titik awal bagi berkembangnya kawasan perekonomian di desanya.

"Nanti kami juga akan bangun pasar ikan di sekitar sini," ujarnya lagi.

Tidak hanya itu kata dia, pembangunan akses tambatan perahu itu juga akan menjadi titik awal pembangunan jalan baru guna membuka keterisolasian desanya.

"Kami juga akan membuka jalan baru yang menghubungkan tambatan perahu ini dengan jalan poros Lingkar Laworo," pungkasnya.

Untuk diketahui Desa Tanjung Pinang merupakan desa pesisir yang seluruh warganya menggantungkan hidup pada sektor perikanan. (Lka)

Artikel Terkait