Nasional

Pemprov DKI Mengaudit Transprotasi Laut DKI Jakarta

Oleh : luska - Senin, 23/04/2018 14:02 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID - Buntut dari meledaknya sebuah kapal cepat milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara pada Minggu kemarin dan mengakibatkan sembilan orang penumpangnya terluka, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan pihaknya saat ini sedang menginvestigasi juga mengaudit layanan transportasi laut di DKI Jakarta.

"Kami meminta kepada Pak Kadishub dan Wakadishub untuk mengaudit semua layanan transportasi laut, dan investigasi secara detail melibatkan pihak kepolisian dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

"Ini yang sekarang ingin kami dorong, agar Kepulauan Seribu ini punya daya tarik yang lebih besar. Jadi, salah satu kesiapannya adalah infrastruktur transportasi laut," imbuhnya.

Dikatakan Sandi, hingga saat ini pihaknya belum ada laporan penyebab ledakan yang bersumber pada bagian mesin kapal tersebut. Sandi juga tidak ingin menduga-duga penyebab jika belum ada hasil investigasi.

"Biarkan KNKT dan pihak berwenang yang memberikan laporan terhadap apa yang terjadi kemarin di Pulau Panggang," pungkas Sandi. (Lka)

Artikel Terkait