Nasional

Kasubditduklat Tinjau Unsur Pendukung Penanggulangan Radiasi Nuklir

Oleh : luska - Selasa, 24/04/2018 07:42 WIB

Kasubditduklat Tinjau Unsur Pendukung Penanggulangan Radiasi Nuklir

Batam, INDONEWS.ID - Kepala Sub Direktorat Dukungan dan Latihan (Kasubditduklat) Bakamla RI Kolonel Laut (T) Robby Darwin selaku Koordinator Logistik Latihan Penanggulanagan Radiasi Nuklir tahun 2018, meninjau KN. Bintang Laut-4801, yang bersandar di Dermaga Pangkalan Armada Keamanan Laut Zona Maritim Barat di Barelang, Batam, Kepulauan Riau, Senin (23/04/2018).

KN. Bintang Laut – 4801 yang dikomandani Mayor Laut (P) Hendra Kurniawan, merupakan salah satu unsur pendukung yang terlibat dalam Latihan Penanggulanagan Radiasi Nuklir tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Bakamla RI bekerjasama dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten RI) yang akan digelar dalam waktu dekat di perairan Batam.

Kasubditduklat Bakamla RI beserta rombongan didampingi Komandan KN. Bintang Laut Mayor Laut (P) Hendra Kurniawan dan Perwira Pelaksana Kapten Laut (P) Mang Ampu Tua S, memeriksa secara fisik kesiapan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam latihan tersebut.

Turut dalam rombongan Kasubditduklat Bakamla RI, yakni Kasilatops Udara Maritim Sahlani, S.T., Msi, Staf Kom Opsla Serma Kom Abjen Marbun serta beberapa personel Staf Bakamla RI yang terlibat dalam latihan ini. Rencananya Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif yang diberi nama sandi “ PEDANG 2018 ”, akan dibuka besok Selasa 24 April 2014 di Batam.

Artikel Terkait