Daerah

Latihan Geladi Posko I Yonif 725/Wrg TA. 2018 Dibuka

Oleh : luska - Rabu, 25/04/2018 09:58 WIB

Latihan Geladi Posko I Yonif 725/Wrg TA. 2018

Konsel, INDONEWS.ID – Komandan korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. membuka kegiatan Latihan Geladi Posko I Yonif 725/Wrg TA. 2018 di Mako Yonif 725/Woroagi, Selasa (24/4/2018).

Geladi Posko I merupakan kegiatan latihan yang telah diprogramkan oleh komando atas dan dijabarkan dalam Program Kerja Kodam XIV/Hsn dan program Kerja Korem 143/Ho. Latihan ini merupakan latihan lanjutan dari latihan-latihan sebelumnya yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Pada sambutannya Danrem mengatakan Latihan Geladi Posko selain untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf, sekaligus juga sebagai sarana bagi seorang Komandan Satuan untuk melihat seberapa jauh penguasaan prosedur hubungan komandan dan staf yang di miliki oleh staf Batalyon.

Melalui thema latihan yang dipilih pada Geladi Posko I yaitu “ Yonif 725/Wrg Kodam XIV/Hsn Melaksanakan Operasi Lawan Insurjen di Wilayah Sulawesi Tenggara dalam rangka menegakkan kedaulatan serta keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ”.

Sesuai dengan tema Geladi Posko I Komandan Korem 143/Ho berharap Komandan dan staf memahami dan mampu dalam Olah Yudha, melaksanakan fungsi komando dan staf, merencanakan dukungan administrasi terhadap pelaksanaan operasi dan dalam hal tata tulis militer (Staf Renik).

“Kepada penyelenggara dan pelaku geladi, serta pendukung geladi, agar memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik – baiknya, gunakan geladi ini sebagai sarana latihan komandan dan staf agar satuan ini bilamana mendapatkan tugas dari komando atas dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Kolonel Dedi Nurhadiman menutup sambutannya.

Pantauan penrem 143, hadir dalam kegiatan ini Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting, Para Kasi Korem 143/Ho, Pasi Ops Rem 143/Ho, Kapenrem 143/Ho, Wadan Yonif 725/Wrg dan seluruh Perwira Staf Yonif 725/Wrg.(Lka)

Artikel Terkait