Daerah

TMMD ke 101: Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong berikan Wasbang Di SD Inspres 8 Sailala

Oleh : hendro - Rabu, 25/04/2018 11:05 WIB

Anggota Persit KCK saat memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa SD

Sorong, INDONEWS.ID - Kontribusi  Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1704/Sorong dalam program TMMD Ke – 101 Tahun 2018 memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa SD Inspres 8 Sailala di Balai Kampung Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Salah seorang anggota Persit KCK cabang XIII Kodim 1704/Sorong mengatakan, pemberian wawasan kebangsaan sesuai  dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar seperti materi menginggat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, saling menghormati, kesetiakawanan serta sopan santun. 

Lebih lanjut Ny. Sumardi mengatakan, sekolah dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. 

" Karena pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang”ungkapnya, Rabu (25/4/2018).

Sementara itu dalam waktu yang sama Kepala Kampung Sailala Bapak Yakonias Malamuk menambahkan,  dengan adanya pemberian wasbang ini kami berharap kepada anak - anak SD Inspres 8 dapat lebih mencintai tanah air Negara Indonesia tercinta, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme, khususnya para pemuda di Kampung Sailala. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ibu Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong telah menyempatkan diri untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak kami”Tutupnya. (Hdr)

Artikel Terkait