Daerah

Danrem 143/Haluoleo Puas Kinerja TMMD ke 101 Kodim 1417/Kendari Sesuai Target

Oleh : luska - Kamis, 26/04/2018 09:55 WIB

Komandan Korem 143/Haluoleo, Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm. Dedi Hurhadiman didampingi Bupati Konawe Utara Ruksamin, meninjau lokasi TMMD Kendari. (Ist)

Konawe Utara, INDONEWS.ID - Komandan Korem 143/Haluoleo, Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm. Dedi Hurhadiman didampingi Bupati Konawe Utara Ruksamin, meninjau lokasi penyelenggaraan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan di T.A 2018 Kodim 1417/Kendari di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (25/4).

Dalam peninjauan ini, Danrem 143/Haluoleo melihat langsung progres pengerjaan 9 sasaran fisik du Desa Labengki, mulai dari renovasi puskesmas pembantu, renovasi dan pembangunan rumah layak huni warga, pembuatan pedestrian wisata, pembuatan lapangan voli, pembuatan pagar sekolah, hingga pembuatan bak sampah.

Selain itu, arbituren Akmil 1991 ini juga meninjau Posko TMMD Imbangan, serta melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Labengki, sekaligus menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat.

“TMMD Imbangan merupakan inisiatif satuan bawah, untuk mengimbangi penyelenggaraan TMMD Reguler yang merupakan program komando atas yang sudah ditentukan waktunya, satuannya dan anggaran operasionalnya. Bedanya, TMMD Imbangan tanpa dukungan anggaran operasional dari satuan atas, pelaksanaannya sesuai kebutuhan wilayah dan permintaan pemerintah daerah setempat kepada satuan teritorial terkait,” jelas Danrem 143/Haluoleo.

Sementara itu, Kapenrem 143/Haluoleo Mayor Inf. Azwar Dinata menambahkan, Danrem 143/Haluoleo puas dan mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Imbangan Kodim 1417/Kendari di Desa Labengki. Secara keseluruhan, lanjutnya, progres pengerjaan 9 sasaran fisik dalam kegiatan ini sudah mencapai 70 persen, sesuai dengan target dan rencana yang ditentukan.

“Alhamdulillah, sejauh ini sesuai dengan target dan jadwal yang direncanakan,sejauh ini kendalanya adalah transportasi untuk memobilisasi material pengerjaan yang harus menggunakan transportasi laut yang tidak bisa setiap waktu. Namun bisa teratasi dengan dukungan berbagai pihak. Masyarakat juga mengapresiasi dan berterima kasih dengan program pembangunan lewat TMMD Imbangan yang dilakukan Kodim 1417/Kendari ini,” singkatnya.

Artikel Terkait