Nasional

Cak Imin: Emang Ada Partai yang Dukung Gatot Nurmantyo?

Oleh : very - Kamis, 26/04/2018 13:42 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (istimewa)

Jakarta, INDONEW.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mempertanyakan adanya kelompok yang mendeklarasikannya sebagai calon wakil presiden bersama Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden.

Menurut Cak Imin, hingga saat ini belum ada partai yang akan mengusung Gatot sebagai calon presiden, termasuk PKB. Muhaimin mengatakan, PKB belum pernah mendeklarasikan Gatot sebagai calon presiden.

"Emang ada partai yang mendukung dia (Gatot) maju juga?" kata Muhaimin di kediaman Akbar Tandjung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018) malam.

Muhaimin mengaku tak tahu siapa pihak yang mendeklarasikan dirinya dengan Gatot. Saat ini, ia fokus mengampanyekan Jokowi-Muhaimin (Join). Ia berharap bisa mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019. "Kami konsentrasi dengan JOIN," lanjut Cak Imin.

 

Gatot-Cak Imin

Sebelumnya, Kelompok Pro-1 mendeklarasikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo dan Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk 2019. Mereka membentuk kelompok relawan dengan nama Pondok Gatot-Muhaimin.

Ketua Pro-1 Nasional Baihaqi Maisin mengatakan, kelompoknya melihat Gatot dan Muhaimin sebagai pasangan ideal untuk menjadi poros baru dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Dengan pertimbangan dalam segala hal serta melihat perkembangan politik dan demokrasi yang ada, kami usung pasangan Gatot dan Muhaimin sebagai capres dan cawapres," ujar Baihaqi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Baihaqi mengungkapkan alasan memilih Gatot sebagai capres bersama cawapres Muhaimin karena Presiden Joko Widodo belum menyambut baik ajakan Muhaimin untuk berpasangan di Pilpres 2019. Sehari setelahnya, Forum Komunikasi Ustazah (Fokus) juga mendeklarasikan dukungan kepada Gatot dan Cak Imin sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. (Very)

Artikel Terkait