Daerah

TMMD ke 101 Muna Barat Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan

Oleh : luska - Jum'at, 27/04/2018 17:25 WIB

Satgas TMMD ke 101 Muna Barat menggelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan.(Ist)

Laworo, INDONEWS.ID - Satgas TMMD ke 101 Muna Barat menggelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Kamis (26/4/2018).

Penyuluhan KB dan kesehatan tersebut digelar pukul 08.00 - 12.00 WITA yang diikuti oleh 105 peserta. Usai penyuluhan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan KB yang diikuti sebanyak 32 peserta KB, pemasangan alat kintrasepsi ini dilakukan oleh petugas Dinas Kesehata Kabupaten Mubar dr suprihatin.

Danramil 1416-02/Tikep Kapten Inf. Syaifuddin mengatakan kegiatan penyuluhan KB dan Kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke 101 Muna Barat.

Kegiatan tersebut, kata Danramil 1416, dimaksudkan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinkes Mubar dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Muna Barat khususnya di Desa Kasimpa Jaya.

Lebih jauh Kapten Syaifuddin mengatakan sosialisasi KB dan kesehatan juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke 101 Muna Barat yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan negara.

Danramil juga mengatakan bahwa penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

"Manfaatnya misalnya mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera," jelasnya.

Danramil 1416-02/Tikep menegaskan bahwa segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara.

"Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat," jelasnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi yang dibawakan oleh Staf Dinkes Mubar dan BKKBN Mubar itu dihadiri oleh Pasiter Kodim 1416/Muna, Sekcam Tiworo Selatan dan Sekdes Kasimpa Jaya.(Lka)

 

Artikel Terkait