Nasional

Lanal Tanjung Balai Asahan Bersama Polres Tanjung Balai Amankan Ribuan Ball Pakaian Bekas Ilegal

Oleh : luska - Sabtu, 28/04/2018 15:42 WIB

Ballpres berjumlah kurang lebih 1500 ball yang berisikan pakaian bekas dari Malaysia yang akan dijual ke Indonesia.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim WFQR-I Lanal Tanjung Balai Asahan bersama Polres Tanjung Balai berhasil amankan kapal yang bermuatan barang ilegal saat melintasi perairaran Tanjung Balai asahan, Sabtu (28/4/2018) dinihari.

Penangkapan pada Sabtu dini hari pukul 01.30 berawal saat Kapal Patroli Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan patroli bersama dengan Kapal Patroli Satpolair Polres Tanjung Balai.

Saat itulah tim Lanal Tanjung Balai Asahan melihat ada gelagat dua kapal yang mencurigakan, kemudian tim gabungan gerak cepat langsung mengamankan dua buah kapal tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, dua kapal ilegal itu ternyata bermuatan Ballpres berjumlah kurang lebih 1500 ball yang berisikan pakaian bekas dari Malaysia yang akan dijual ke Indonesia.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut maka kapal di sandarkan di dermaga tradisional guna pemeriksaan dengan anjing pelacak. Hal ini untuk mencari keberadaan Narkoba yang marak masuk perairan Tanjung Balai Asahan. Juga karena kondisi air yang menuju surut dimana nanti mempersulit pemeriksaan.

Selanjutnya proses penyidikan akan dilimpahkan kepada pihak Bea Cukai. Dan saat ini barang bukti berupa kapal dan ballpres berikut gudang penyimpanannya diamankan pihak Lanal Tanjung Balai dan Polres Tanjung Balai.

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco dan Kapolres Tanjung Balai AKBP. Irfan Arfani sepakat komit menekankan unsur nya untuk menjaga perairan Tanjung Balai Asahan dari masuknya barang illegal dari luar. (Lka)

Artikel Terkait