Nasional

Pemprov DKI Bakal Bangun 10 Taman Baru

Oleh : luska - Senin, 30/04/2018 13:30 WIB

Ilustrasi Taman

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka terus mempercantik Kota Jakarta menjadi kawasan teduh, Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun 2018 ini berencana membangun 10 taman baru di DKI.

"Pembangunan taman-taman itu akan dilakukan secara tersebar," kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Djafar mengatakan bahwa pembangunan taman-taman baru tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018 s.d. 2022.

"Semua taman yang dibangun akan mengusung konsep Taman Maju Bersama (TMB). Pembangunan taman-taman baru maupun penataan taman eksisting itu sesuai dengan RPJMD," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah mengalokasikan anggaran di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp27 miliar untuk pembangunan taman-taman baru tersebut.

Bersamaan dengan pembangunan taman baru tersebut, pihaknya akan melakukan penataan terhadap sebanyak 11 taman yang sudah ada atau eksisting dengan anggaran sebesar Rp27 miliar.

Berikut 10 lokasi taman yang akan dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta : di Jalan Assakinah (Pasar Minggu, Jakarta Selatan), Jalan Gunung Balong (Cilandak, Jakarta Selatan), Jalan Kampung Jati (Rambutan, Jakarta Timur), Jalan Kendal (Cilincing, Jakarta Utara), dan Jalan Lapangan Tembak (Jakarta Timur).

Lima taman lainnya di Jalan Madrasah Bawah (Bintaro, Jakarta Selatan), Jalan Penggilingan Baru (Dukuh, Jakarta Timur), Jalan Swakarsa (Pondok Kelapa, Jakarta Timur), Jalan SMU 99 (Cibubur, Jakarta Timur), dan Jalan Kampung Baru (Kembangan, Jakarta Barat).(Lka)

 

Artikel Terkait