Nasional

Ketua Fraksi PKS Ikut Tandatangani Usulan Pembentukan Pansus TKA

Oleh : indonews - Selasa, 01/05/2018 12:01 WIB

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Peserta penandatanganan usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki isu tenaga kerja asing (TKA) di DPR terus bertambah. Menurut catatan, sudah ada enam anggota dari DPR yang menandatangani usulan Pansus TKA tersebut.

Mereka adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Muhammad Syafi`i, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan dan Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Gerindra Sutan Adil Hendra.

Ketua Fraksi dari PKS, Jazuli Juwaini mengatakan dirinya ikut menandatangani usulan Pansus TKA untuk memastikan apakah isu TKA itu benar atau tidak.

"Kita ingin kepastian sesungguhnya ini seperti apa, ini isu yang hanya bergulir atau apa di lapangannya ada," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Jazuli menilai tanpa adanya pansus, tidak ada cara untuk mengkaji secara mendalam dan komprehensif tentang pengawasan TKA.

"Dengan adanya payung hukum pansus ini, kita bisa memanggil berbagai macam pihak untuk mendalami apakah isu ini benar atau tidak," kata anggota Komisi I DPR ini.

Selain itu, dia tidak ingin masyarakat dihantui mengenai isu TKA itu.

Ia menambahkan dengan adanya Pansus TKA ini diharapkan akan menjadi titik terang dan tidak terus menghantui masyarakat.

"Makanya perlu kita buktikan ini benar atau tidak, tentu kewajiban hak parlemen di antaranya membuat pansus, nah karena itu Insya Allah hari saya akan tandatangan sebagai ketua fraksi," ungkapnya. (RT)

Artikel Terkait