Nasional

Kegiatan Rutin Irjen Pol Andap Budhi Menyapa Masyarakat Maluku

Oleh : budisanten - Rabu, 02/05/2018 02:38 WIB

Irjen Pol Andap Budhi Revianto gowes bersama masyarakat Maluku di akhir pekan. (foto :andy wibowo)

Maluku, INDONEWS.ID -- Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku menggelar acara sepeda santai (gowes) sambil mengelilingi sejumlah jalan di Kota Ambon, Sabtu (28/4/) pagi lalu.

Acara gowes ini mengambil strart dari halaman rumah dinas Kapolda Maluku di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau Ambon. Dari situ, Kapolda bersama rombongan menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman lalu bergerak menuju Karang Panjang Ambon. Kapolda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi monument Martha Cristina Tiahahu.

Kapolda bersama rombongan selanjutnya menuju kawasan Belakang Soya dan berkeliling di pusat Kota Ambon sebelum akhirnya finish di Lapangan Merdeka Ambon.

 Dalam gowes itu, Kapolda bersama rombongan juga ikut memantau pelayanan petugas kepolisian di markas Polda Maluku dan Polres Pulau Ambon di kawasan Perigi Lima.

Kapolda bersama rombongan tak lupa menyapa warga di sejumlah tempat termasuk warga yang sedang berolahraga di Lapangan Merdeka Ambon.

Menurut Kapolda yang pernah menjabat sebagai Kabid Propram Polda Metro Jaya ini, gowes bareng pejabat utama di Polda Maluku dan TNI selain untuk merajut kebersamaan antara sesama pejabat Polda Maluku juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas TNI/Polri di Maluku lebih baik lagi.

“Kegiatan ini untuk merajut kebersamaan pejabat utama Polda dan anggota sehingga terbentuk team work yang baik, untuk melayani masyarakat," kata Irjen Andap yang namanya tengah naik daun ini.

Jenderal Polisi bintang dua yang namanya terus meroket ini menyebutkan, gowes yang dilakukan itu sangatlah penting bagi kesehatan. Sebab kata dia, tanpa kesehatan segala sesuatu tidak akan berarti apa-apa.

“Kesehatan itu memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti,”kata Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini.

Dia menambahkan kegiatan gowes bersama pejabat utama Polda Maluku itu juga sekaligus bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap anggota Polri yang bertugas di lapangan apakah mereka menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak.

“Kami juga cek kesiapan anggota yang bertugas di Polda dan Polres. Kami ingin memastikan anggota yang bertugas siap untuk melayani masyarakat,” pungkas mantan Karosarpras pada 2016 saat di pundaknya masih menyandang bintang satu. (budsan)

Artikel Terkait