Nasional

Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI

Oleh : luska - Minggu, 06/05/2018 05:24 WIB

Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. selaku Direktur Latihan (Dirlat) PPRC TNI tahun 2018 meninjau gelar kesiapan personel dan perlengkapan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI unsur Satgas Darat (Satgasrat) dan Satgas Udara (Satgasud) di Taxi Way Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018).

Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto mengatakan bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting dilakukan, guna memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugasnya. Pengecekan gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

“Kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI dalam melaksanakan tugasnya salah satunya ditentukan oleh kondisi personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam melaksanakan suatu operasi, makanya penting dilaksanakan pengecekan agar semuanya siap untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Gelar pasukan PPRC TNI tersebut juga dilaksanakan menyeluruh dibeberapa tempat dimana satuan PPRC berada. Gelar pasukan Satgas Laut (Satgasla) dilaksanakan di Dermaga Beaching Armada Timur Surabaya ditinjau oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat), Batalyon Infanteri Para Raider 431/SSP di Kariango Sulawesi Selatan ditinjau oleh Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, dan di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak di Karawang Jawa Barat ditinjau oleh Komandan Para Raider 17 Kujang 1/Kostrad Kolonel Inf Riksani Gumay.

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI akan melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) PPRC TNI tahun 2018 tersebar di tiga tempat yaitu Morotai, Timika dan Selaru pada pertengahan Mei mendatang.

Artikel Terkait