Daerah

Tidak Hadiri Acara di TV, Para Kandidat Gubernur Sulsel Belum Serius Bangun Maritim

Oleh : very - Minggu, 06/05/2018 09:57 WIB

Bro Rivai menyayangkan ketidakhadiran para kandidat secara langsung untuk dapat didengar pandangannya mengenai pembangunan sektor maritim di Sulsel. (Foto: Ist)

 

Makassar, INDONEWS.ID - Dialog publik membedah visi maritim calon gubernur Sulawesi Selatan tidak dihadiri oleh para kandidat pada hari Sabtu 5 Mei 2018. Acara yang seharusnya berlangsung live pukul 20.00 WITA di Celebes TV disayangkan oleh sejumlah kalangan, karena dinilai belum menjadi perhatian serius.

Pemikir dan pemerhati politik, keamanan dan pembangunan, Bro Rivai menyayangkan ketidakhadiran para kandidat secara langsung untuk dapat didengar pandangannya mengenai pembangunan sektor maritim di Sulsel.

“Sayang banget, acara yang tergolong strategis itu tidak dihadiri para kandidat, padahal ini adalah ajang penting bagi publik untuk melihat performa dan mendengar penjelasan seberapa serius mereka ingin membangun sektor maritim dan bagaimana konsep visi maritim mereka ke depan,” tandas Brorivai yang dihubungi, Sabtu malam (5/5/2018).

Isu maritim menjadi visi penting bagi pemimpin masa depan, mulai dari tingkat presiden, gubernur, hingga bupati dan walikota, karena kini menjadi komitmen kebijakan nasional untuk membawa Indonesia menuju Poros Maritim Dunia.

“Sulsel bisa menjadi pilot project maritim nasional, karena secara geopolitik dan geoekonomi menjadi pelintasan strategis dari Barat ke Timur atau sebaliknya, bahkan dapat menjadi pintu gerbang dan koridor ekonomi maritim di Kawasan Indonesia Timur,” jelas mantan balon gubernur Sulsel yang pernah mengusung pembagunan Sulsel berbasis maritim.

Program dialog publik membedah visi maritim calon gubernur Sulsel yang diselenggarakan oleh Celebes TV kerjasama dengan Ikatan Sarjana Kelautan Unhas bertempat di Novotel Hotel Makassar, cukup mengecewakan karena hanya dihadiri oleh perwakilan para kandidat gubernur sebagai pemapar.

“Lagu terbaik dan terindah untuk didengarkan bila lagu itu dinyanyikan oleh penyanyinya sendiri”, ungkap Founder Brorivai Center ini. (Very)

 

Artikel Terkait