Nasional

Tiga Teroris akan Ledakkan Markas Kepolisian Bogor

Oleh : luska - Senin, 07/05/2018 11:11 WIB

Densus 88/anti teror sedang geledah rumah salah satu teroris di Bogor.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Densus 88/Antiteror berhasil menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Bogir, ketiga teroris tersebut berencana melakukan penyerangan terhadap sejumlah markas Kepolisian.

Diperoleh informasi ada tiga tempat markas polisi yang akan diledakkan oleh para teroris yakni Markas Brimob Kedung Markas Brimob Halang, dan Markas Brimob Bogor.

"Merencanakan aksi teror dengan sasaran Mako Brimob Kedung Halang, Bogor," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam pernyataan tertulis kepada wartawan, Senin (7/5/2018).

Selain itu, para teroris tersebut juga akan meledakkan pos Polantas Gadog, Polres Bogor Kabupaten, yaitu cara bom bunuh diri dan juga akan membacok polisi menggunakan golok.

Menurut Kadiv Humas Polri, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) dan Tim Penjinak Bom (Jibom) telah menganalisis bahan yang ditemukan saat penangkapan, yaitu Triaceton Triperoxide (TATP) atau bahan untuk membuat bom yang berdaya ledak tinggi.

Saat ini para tersangka bersama barang bukti yang ditemukan petugas telah berada di Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap tiga pria terduga teroris berinisial AR alias Abu Arumi (52), AF (18), dan M (62). Penangkapan dilakukan pada Jumat (4/5/2018).

Penanghkapan tersebut berlansung pekan lalu, pukul 19.30 WIB di Jalan Veteran III, Gang Casa Adelina Nomor 51, RT 005/ RW 002, Kampung Caringin, Banjarsari, Ciawi.

Dari lokasi penangkapan, Densus 88 berhasil menyita aseton yang mengandung senyawa kimia ch3 diduga digunakan untuk pembuatan handak (bahan peledak), h2o2 yang juga bahan pembuatan peledak daya tinggi dan lampu LED digunakan untuk jadi inisiator, air raksa sebagai katalisator , serutan kayu untuk pemicu pembakaran. (Lka)

Artikel Terkait