Nasional

PT PP Raih Dua Rekor MURI Sekaligus

Oleh : hendro - Selasa, 08/05/2018 15:45 WIB

Piagam MURI atas keberhasilan konsorsium PP-HK-NK dan Dirjen Bina Marga

Jakarta, INDONEWS.ID - Satu lagi prestasi kembali ditorehkan bangsa Indonesia melalui konsorsium PP-HK-NK dan Dirjen Bina Marga atas keberhasilannya membangun proyek Jembatan Holtekamp di Jayapura pada Rabu (21/2/2018) lalu dengan meraih dua rekor MURI sekaligus .

Senior Vice Presiden PT PP (persero ) Tbk, Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, rekor pertama diberikan MURI karena prestasi dalam pengiriman bagian bentang tengah jembatan yang menempuh jarak 3.200 kilometer.

"Yang pertama itu adalah pengiriman jembatan ini dilakukan dari mulai Surabaya berakhir di Jayapura ini sepanjang 3.200 km yang belum pernah dilakukan di mana pun, di dunia sekali pun," kata Nugroho kepada INDONEWS di kantornya beberapa waktu lalu.

Untuk  rekor kedua, Nugroho menjelaskan, pihak MURI memberikan rekor itu atas keberhasilan  konsorsium PP-HK-NK dan Dirjen Bina Marga dalam pengangkatan bentang tengah jembatan seberat 2.000 ton tersebut sebagai pengangkatan terberat yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Untuk diketahui, Masyarakat Jayapura dan Holtekamp khususnya patut bergembira. Sebab kedua kota itu akan tersambung dengan Jembatan Holtekamp sepanjang 732 meter.

Sebelum adanya jembatan itu, dari Jayapura menuju Holtekamp hingga ke perbatasan Skouw membutuhkan waktu hingga dua jam. Dengan adanya Jembatan Holtekamp jarak tempuhnya hanya sekitar 30-45 menit.(hdr)

Artikel Terkait