Nasional

Megawati Ajak Elemen Bangsa Untuk Wujudkan Indonesia Jadi Negara Industri

Oleh : hendro - Rabu, 09/05/2018 10:59 WIB

Presiden ke 5 RI Megawati Soekarno Putri saat menjadi pembicara dalam dialog Nasional di BPPT

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden ke 5 Republik Indonesia Dr (H.C) Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah sepantasnya Indonesia memiki Badan Riset Nasional demi kemajuan Industri dalam negeri.

Namun Megawati mengingatkan, riset harus ditujukan pada kesejahteraan rakyat dan sebagai pilar negara berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri. 

Demikian dikatakan pada acara Dialog national yang bertajuk “Meningkatkan Inovasi Iptek untuk Mendorong Industri Dalam Negeri Mewujudkan Ekonomi Pancasila” yang diselenggarakan oleh Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Rabu (9/5/2018), 

Dalam kesempatan itu, Megawati terus menyuarakan di berbagai kesempatan tentang pentingnya riset. Tidak ada satu negara pun dapat menjadi negara industri yang kuat, tanpa riset yang kuat. Megawati mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama mewujudkan Indonesia menjadi negara industri, yang berbasis pada riset nasional.

Pada acara tersebut, dhadiri juga Presiden ke 3 RI BJ Habibie, Kepala BPPT Dr Unggul Priyanto, para pakar, peneliti, perekayasa, akademisi praktisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Industri diseluruh Indonesia.(hdr)

Artikel Terkait