Nasional

Gubernur DKI : Air Mata Mereka Adalah Air Mata Kita, Perjuangan Mereka Adalah Perjuangan Kita

Oleh : luska - Jum'at, 11/05/2018 12:43 WIB

Gubernur DKI Jakarta hadir Salat Jumat bersama ribuan simpatisan Bela Palestina. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bersama dengan para tokoh agama salah satunya Bachtiar Nasir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir untuk melakukan salat Jumat Berjamaah dengan para ribuan simpatisan Bela Paletina, Jumat (11/5/2018).

Salat Jumat yang digelar di Lapangan Monas ini berjalan tertib dan damai, sebelum melakukan salat Jumat, Gubernur DKI yang datang dengan memakai syal Sve Palestina ini sempat memnbrikan orasinya yang singkat.

Anies meneriakkan bahwa dirinya juga mengecam tindakan AS terkait rencana pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Dikatakan Anies, aksi Bela Palestina di Indonesua merupakan wujud keikhlasan rakyat Indonesia untuk Palestina menononh sesama muslim.

"Kita menunjukkan sikap bangsa Indonesia komit untuk membantu perjuangan rakyat Palestian dan bukan saja komitmen pemerintah tapi juga komitmen rakyat yang ditunjukan di dalam berbagai aksi yang diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade, hari ini salah satunya, Indonesia tetap selalu konsisten bahwa Yerusalem adalah milik bangsa Palestina," seru Anies dari atas mimbar orasi di Lapangan Monas, Jakarta.

"Air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita, Saudara-saudara adalah orang-orang yang memilih berjuang di saat yang lain tidak memilih melakukannya ," imbuhnya lagi.

Palestina, lanjut Anies, adalah negara yang dulu hadir dan mengawal membantu dan mendukung penuh kemerdekaan Indonesia. Karena itu, Indonesia harus pula terus membantu kemerdekaan Palestina, kemerdekaan Palestina hanya soal waktu saja.

" Allahu Akbar!" pekik ribuan simpatisan Palestina bergemuruh di Monas. (Lka)

Artikel Terkait