Nasional

Menteri Puspayoga Berikan Apresiasi dan Ajak Go Jek Bersiap Sambut Asian Games

Oleh : luska - Jum'at, 11/05/2018 20:37 WIB

Menteri Puspayoga Berikan Apresiasi dan Ajak Go Jek Bersiap Sambut Asian Games

Jakarta, INDONEWS.ID - Menkop dan UKM Puspayoga memberikan apresiasi kepada Go Jek karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang signifikan.

" Semakin banyak kesempatan kerja, semakin sejahtera rakyat kita. Itu artinya Gojek ikut serta memberikan kontribusi bagi pemerataan kesejahteraan," ujar Menkop dan UKM Puspayoga dalam acara Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go Food dan Pasar Malam Mitra Go Jek, di stadion GBK Senayan Jakarta, Jum`at(11/5/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Menkominfo Rudiantara, Deputi Bidang Propasar Kemenkop dan UKM, I Wayan Dipta, Dirut GBK Winarto, dan CEO Go Jek Nadiem Makarim.

Menteri Puspayoga juga mengajak mitra Go Jek untuk bersiap diri menyambut Asian Games, Agustus mendatang.

"Asian Games akan diikuti 5.000 atlit belum termasuk official dan lain lain. UMKM akan mendapat imbas paling besar, baik itu kulinernya maupun transportasinya," katanya.

Sementara itu Menkominfo Rudiantara mengatakan mitra Go Jek dalam melaksanakan tugasnya tergantung pada ponsel dan sinyal.

" Saya pastikan sinyal nya ada. Internet kecepatan tinggi akan ada di kabupaten di seluruh Indonesia," katanya.

Harga ponsel pun dijanjikan akan turun menjadi hanya ratusan ribuan rupiah saja.

"Ponsel 4G harganya harus dibawah Rp 1 juta sebentar lagi," katanya.

Sementara itu CEO Go Jek Nadiem Makarim mengatakan ia masih kaget karena majalah Fortune memasukkan Go Jek sebagai 50 perusahaan yang merubah dunia.

"Go Jek sudah menjadi referensi dunia, dalam kunjungan saya ke sejumlah negara, banyak delegasi yang mengatakan akan membuat Go Jek di negaranya masing-masing," papar Nadiem.

Ditengah sukses Go Jek saat ini, Nadiem mengakui apresiasi pada mitra Go Jek selama ini kurang optimal

" Kita merasa kurang memberikan apresiasi pada mitra Go Jek. Untuk itulah ini awal dari kita memberikan apresiasi mitra Go Jek," katanya.

" Kita pilih GBK karena merupakan kebanggaan Indonesia," katanya.

Dikatakan Nadiem tak akan berkembang sebagai perusahaan tanpa jerih payah mitra Go Jek.

Winarto, Dirut pengelola GBK mengatakan, GBK bangga bekerjasama dengan Go Jek.

" Kawasan GBK disiapkan untuk Asian Games, kami mengajak mitra Go Jek untuk berlatih bahasa Inggris, Asian Games sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 02 September 2018," kata Winarto.

Ia mengatakan pihaknya akan menyediakan shelter Go Jek di sekitar kawasan GBK.

"Karena tak jarang kehujanan dan panas terik matahari, dan agar lebih rapih," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Go Jek memberikan apresiasi pada pada mitra yang meng optimalkan akses layanan keuangan seperti Tapenas BNI, asuransi Allianz, BPJS, KPR BTN sampai cicilan handphone.

Juga penghargaan inspirasi UMKM Go food atau kuliner yang sering dipesan yaitu, yaitu Kopi Kulo, nasi goreng kambing Kebon Sirih, bubur ayam sukabumi 1 tebet, roki roser Palmerah, pisang Nugget Rajo rawamangun.(Lka)

Artikel Terkait