Nasional

Miliki Jutan Pendukung Loyal, Cak Imin Yakin Jadi Cawapres Jokowi

Oleh : indonews - Sabtu, 12/05/2018 15:15 WIB

Cak Imin bersama Presiden Jokowi (istimewa)

Jakarta-INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo memerlukan sosok Cawapres yang mampu memberikan nilai dukungan saat pemilihan presiden nanti.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengatakan hal itu usai bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di DPR.

"Pendukung saya riil 11 juta. Yang non-NU non-PKB dari floating (pemilih mengambang, Red) jadi ndak floating,’’ kata Wakil Ketua MPR itu, Jakarta Sabtu (12/5/2018).

Merasa memiliki pendukung loyal berjumlah jutaan orang itu, Cak Imin menyakini dirinya akan menang sebagai cawapres dari Jokowi.

"Cawapres Jokowi sudah makin kuat kok, Pak Jokowi saja kasih izin bikin Join (posko Jokowi-Muhaimin, Red) di mana-mana,’’ kata Cak Imin

Dia juga memastikan bahwa posisi PKB untuk mengajukannya sebagai cawapres adalah harga mati. Imin juga menegaskan bahwa dukungan PKB ke Jokowi dilakukan sejak Pilpres 2014. Karena itu, Imin optimistis posisi dirinya bersama PKB saat ini layak dipilih mendampingi Jokowi. 

’’Dari mana enggak dipilih, pasti dipilih lah. Ayo taruhan yo, saya dipilih atau nggak,’’ katanya, lalu tertawa.

Zulkifli sendiri menilai Cak Imin layak menjadi cawapres. Ketua Umum PAN itu mendoakan agar Cak Imin bisa mewujudkan targetnya menjadi cawapres. ’’Kalian tahu lah nama capresnya, sudah disebut berkali-kali,’’ katanya Zulhas (Ronald T)

Artikel Terkait