Daerah

Pemprov DKI Akan Buka Bersama di 223 Rw se Jakarta

Oleh : hendro - Selasa, 15/05/2018 13:47 WIB

Gubernur DKi Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam menyambut bulan ramadhan, pementah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar buka bersama di 223 RW di seluruh ibu kota. Selain itu, akan digelar Salat Tarawih Akbar bersama di Monas pada 26 Mei 2018 mendatang.

"Tarawih Akbar dikerjakan oleh Pemprov, bukan buka puasa di Monas. Nanti buka bersamanya di tempat lain. tapi yang tanggal 26 itu kegiatannya tarawih," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Anies menjelaskan,  program buka bersama nantinya akan bekerja sama dengan Dompet Duafa dan Aksi Cepat Tanggap. Harapannya program ini dapat memenuhi kebutuhan bagi 223 RW yang masuk kategori miskin.

"Kita tidak ingin ada warga yang merasakan lapar di ibu Kota. Kita mulai sekarang di bulan puasa dengan menyiapkan buka puasa bagi semua. Dan sekarang dimulai dari RW yang masuk kategori padat, masyarakatnya mayoritas miskin dan jumlahnya kira-kira lebih dari 220 RW," jelasnya.

Lebih lanjut Anies menambahkan, nantinya  warga yang mampu bisa ikut membantu dengan mengirimkan makanan atau uang. dia berharap kegiatan itu dapat ditiru di daerah lain. (hdr)

Artikel Terkait