Nasional

Teror Bom Mapolda Riau, 4 Teroris Tewas, 2 polisi Luka, 1 Wartawan Luka

Oleh : luska - Rabu, 16/05/2018 11:53 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Mapolda Riau diserang 4 pelaku teroiris , Rabu (16/5/2018) pagi akibat penyerangan itu, 2 polisi terluka dan 1 polisi meninggal dunia karena ditabrak mobil dan seorang jurnalist dari TV One terluka, sedangkan 4 pelaku teroris tewas dilumpuhkan.

Wartawan bernama Rian Rahman dari TV One itu ditabrak oleh pelaku teror yang datang menggunakan mobil.

"Saat pelaku ingin melarikan diri dengan mobil, esmpat sempat menabrak anggota Polri yang sedang bertugas dan akhirnya gugur, dan menyenggol wartawan TV One Rian Rahman," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Setyo menerangkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, ada sebuah mobil yang menerobos ke Mapolda Riau, menggunakan mobil Avanza dengan plat BM 1192 FQ.

Mobil tersebut merangsek masuk ke Mapolda, namun dihalangi oleh anggota Polda Riau. Kemudian para empat pelaku teror turun dari mobil dan menyerang menggunakan senjata tajam. Serangan ini mengakibatkan dua anggota Polri luka-luka.

Saat ini, sambungnya, polisi trelah melakukan sterilisasi terhadap mobil yang dipakai oleh teroris penyerang Mapolda Riau. Mobil tersebut sudah diamankan.

"Mobil Avanza itu sudah diamankan, disterilisasi," ucap Setyo

Setyo menambahkan, dari hasil sterilisasi terhadap mobil berwarna putih itu, tidak ditemukan benda mencurigakan. Mobil tersebut digunakan teroris untuk menyerang Mapolda Riau. (Lka)

Artikel Terkait