Nasional

Rektor IPDN Tutup Praktek Lapangan Nindya Praja di Kabupaten Brebes

Oleh : hendro - Rabu, 16/05/2018 12:15 WIB

Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS bersama bupati Brebes Nyonya Idza, SE, MH, menutup Praktek Lapangan Nindya Praja di Kabupaten Brebes Jawa Tengah,

Brebes, INDONEWS.ID - Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS menutup Praktek Lapangan Nindya Praja di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Rabu, 16 Mei 2018. 

Penutupan PL3 dirangkaian dengan penyerahan secara simbolis rumah layak huni kepada warga masyarakat Brebes sebanyak 5 unit. 

PL3 Nindya Praja dilaksanakan dari tanggal 18 April hingga 18 Mei 2018 di 4 kecamatan, 22 desa dan 6 skpd. 

Selain bedah rumah, kata Prof Dr Ermaya, PL3 kali ini melakukan inovasi berupa pembuatan sistem monografi terintegrasi dinamis di desa Randusanga Wetan. Pembuatan website di 2 skpd dan blog desa di sebagian besar desa tempat praja berpraktek.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Brebes Nyonya Idza, SE, MH, dan masyrakat memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil kerja IPDN dan jajarannya khususnya bedah rumah, inovasi monografi, perpustakaan mini, pembuatan lapangan volly dan pembuatan bak sampah sebanyak 25 unit di sejumlah desa. 

"Karena IPDN dinilai memiliki kelebihan dalam mengembangkan ilmu pemerintahan secara langsung melalui praktek kerja lapangan yang luar biasa," kata Bupati Brebes Nyonya Idza, SE, MH, Rabu (16/5/2018).

Rektor IPDN dan Bupati Brebes berharap agar prestasi ini dapat dikembangkan menjadi kerjasama tetap dimasa akan datang agar Pemda Brebes dapat semakin maju. 

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Bupati Brebes Nyonya Idza, SE, MH, Kasatlatkab PL3 Dr. Muhadam Labolo, Muspida, Kepala SKPD, Pengurus IKAPTK Kab. Brebes, anggota tetap PL3, Kasatlatcam, Pembimbing Teknis dan perwakilan praja. Total praja yang mengikuti PL3 sebanyak 429, putra 270 dan putri 159. (Hdr)

Artikel Terkait