Nasional

Keluarga Pamong yang Jadi Camat Wanita Pertama di Way Kanan

Oleh : hendro - Rabu, 16/05/2018 16:35 WIB

Desta Budi Rahayu Nadhiroh diangkat menjadi Camat wanita pertama di Kabupaten Way KananĀ  Lampung

Way Kanan, INDONEWS.ID -  Keluarga besar alumni IPDN patut berbangga, pasalnya alumni IPDN angkatan ke 17,  Desta Budi Rahayu Nadhiroh diangkat menjadi Camat wanita pertama di Kabupaten Way Kanan  Lampung, Selasa (15/5/2018)kemarin.

Desata yang sebelumnya  menjabat Sekretaris Camat Baradatu dan mendapatkan Promosi Jabatan oleh Bupati Way Kanan untuk Menduduki jabatan sebagai Camat Baradatu.

Menurut Bupati H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M, pergantian ini merupakan penyegaran dan regenerasi guna menghadirkan suasana kerja baru.

“Sebagai ASN sejati tentunya juga harus siap menerima keputusan pimpinan dengan rasa syukur dan berlapang dada”, Ujar Bupati pada acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,S.Sos.,M.I.P, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Selanjutnya, Bupati muda yang akrab disapa Adipati itu juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik serta seluruh Aparatur Negeri Sipil agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Bupati berharap, agar camat baru dapat mengedepankan kepentingan daerah dari pada kepentingan pribadi atau golongan, menjalin kerjasama dan koordinasi baik secara vertikal maupun horisontal dan menghilangkan ego sektoral sehingga tugas sehari-hari dapat terlaksana secara integral, paripurna dan komprehensip serta selalu meningkatkan kinerja, loyalitas, kemampuan dan etos kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Semenatara itu ditempat yang sama, Desta Budi Rahayu mengatakan, dirinya  akan segera menyesuaikan dengan jabatan Baru yang di emban olehnya dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk dapat mengikuti apa yang menjadi visi misi pemerintahan Adipati dan edwar antony Waykanan Maju dan berdaya Saing.

Biodata Camat Perempuan Petama di Kabupaten Way Kanan.

Nama: Desta Budi Rahayu Nadhiroh.
Kelahiran di Kecamatan Bahuga, Way Kanan.
Alumni IPDN angkatan 17 Tahun 2009.

Suami: Bayu Susanto, SE,. MM., Kabid Informasi Dukcapil Kabupaten Way Kanan.

Anak:
1. Ainun Anandini Putri (5 tahun)
2. Azzizah Anindya Putri (3,5 tahun)

Karir:
1. Sekcam Baradatu Tahun 2016 sampai Mei 2018
2. Kasi Sumber Daya Pendapatan Daerah Inspektorat Kab. Way Kanan
3. Lurah Taman Asri Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan ( 2010-2012).

Anak ke 4 dari Hilalluddin dan Umi Syakillah,  seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Sukabumi, Kecamatan Buay Bahuga, Way Kanan.

Anak ke 4 dari 5 bersaudara.

Saudara kandung:
1. Anak pertama Dr. Agus Fatoni, M.Si., alumni STPDN angkatan 3 Tahun 1994. Jabatan sekarang Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Protokol Indonesia, Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK), Wakil Direktur Eksekutif Forum Selda Seluruh Indonesia, Wakil Sekretaris Mayarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Pusat.

2. Anak kedua Maedatin Nadhiroh, Pegawai Bank Lampung.

3. Anak ketiga:  Agus LuQman Hadi, bekerja di Polres Metro, Lampung.

4. Anak kelima: Ahmad Yusuf Rizanul Arifin, S.IP,. MPP/ED, alumni IPDN angakatan XX Tahun 2013, pegawai di kementrian Dalam Negeri. (Hdr)

Artikel Terkait