Daerah

Ini Prediksi Polri Titik Kepadatan Via Tol Mengarah Ke Semarang

Oleh : hendro - Sabtu, 19/05/2018 09:31 WIB

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa

Pemalang, INDONEWS.ID – Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa  memprediksi, bakal terjadi kepadatan di pintu keluar tol Gandulan, Pemalang,Jawa Tengah arah ke tol Semarang, Jawa Tengah.

"Ini nanti titik disini (exit tol Pemalang) krusial, yang kini kami pikirkan adalah kepadatan terjadi di sini, khususnya yang menuju arah ke Semarang," ujar Royke saat meninjau kesiapan mudik di jalur tol yang mengarah ke Semarang, Jumat (18/5/2018)kemarin.

Menurut Royke mengatakan, di gerbang exit tol Pemalang nantinya akan ada dua pintu yang sudah diprediksi bakal cukup krusial. Pertama, gerbang exit tol Pemalang yang mengarah ke jalur arteri. Kedua adalah pintu tol akhir yang lanjut ke arah Semarang.

“Untuk di exit tol Pemalang arah arteri, mungkin tidak begitu padat, ya. Tapi, kalau di pintu tol terakhir, karena ada gate pembayaran, mungkin akan ada antrian. Karena ini masih fungsional, ya, membayar di akhir yang arah ke Semarang," kata Royke

Karena itu,  Royke menjelaskan, pihaknya telah  mengintrusikan jajarannya untuk mengantisipasi dengan menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Salah satunya, dengan mengarahkan kendaraan untuk keluar di pintu keluar tol sebelum exit Brebes Timur, yakni jalur exit Kaligangsa.(hdr)

 

Artikel Terkait