Nasional

Sandiaga : Ciptakan Lapangan Pekerjaan Dalam Dunia Digital

Oleh : luska - Senin, 21/05/2018 12:02 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memimpin Upacara hari Kebangkitan Nasional di Monumen Nasional.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mengubah perekonomian di DKI Jakarta khususnya dibidang lapangan pekerjaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan memanfaatkan peluang di dunia digital yang saat ini semakin maju dan berkembang.

"Kita lihat digital ini bisa menjadi ancaman, tapi bisa jadi peluang. Kita memilih ini adalah peluang dan kebangkitan nasional, kita akan buka lapangan kerja digital sebanyak-banyaknya di Jakarta Insya Allah," kata Sandiaga usai menjadi Inspektur Upacara pada Hari Kebangkitan Nasional di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Dikatakan Sandi, industri digital ternyata dapat memberikan suatu solusi dari permasalahan di ibu kota dengan kreasi - kreasi di industri digital, katanya.

Pengusaha muda inipun mencontohkan tentang permasalahan lingkungan hidup, masalah kemacetan, masalah pengendalian banjir, juga masalah-masalah yang berkaitan dengan penciptaan OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship).

Hal tersebut bisa masukkan dalam satu orkestrasi agar kebangkitan ini bermakna sehingga momen Kebangkitan Nasional dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mendorong terciptanya lapangan kerja. (Lka)

Artikel Terkait