Nasional

Jasa Marga Pastikan Penggunaan Toilet di Rest Area Gratis

Oleh : hendro - Selasa, 22/05/2018 13:30 WIB

Ilustrasi rest area (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam menghadapi musim mudik pada Lebaran 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus meningkatkan layanan rest area di sepanjang jalur tol yang akan digunakan para pemudik. Mulai dari area parkir hingga ke toilet, menjadi perhatian perseroan.

Menurut AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, pihaknya akan memperhatikan segala hal yang menjadi kebutuhan pemudik saat berada di lokasi rest area, hingga penggunaan toilet pun tidak dipungut biaya.

"Jika ada pungutan liar yang ditemui di toilet rest area milik Jasa Marga dan kelompok usahanya, agar dilaporkan ke call center Jasa Marga Traffic Information Center dengan nomor 14080," tegas Dwimawan  kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Selain itu,  untuk memastikan arus kendaraan di dalam rest area terdistribusi dengan baik, jelas Dwimawan, pihaknya  telah membuat sistem zoning atau manajemen lalu lintas di dalam rest area.

Dengan diterapkannya sistem zoning tersebut, kata Dwimawan, akan dibuat jalur khusus antara kendaraan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), menuju toilet, atau tempat makan agar arus lalin terdistribusi dengan baik.

Lebih lanjut Dwimawan menambahkan, dalam upaya mendistribusikan kendaraan di dalam rest area  pihaknya juga  telah menambah CCTV untuk keperluan pemantauan kondisi lalu lintas di dalam rest area yang akan tersambung dengan JM Care.

“Sehingga jikaa terjadi kepadatan di dalam rest area tertentu akan dialihkan ke rest area berikutnya dan diinfokan kepada pengguna jalan tol melalui Variable Message Sign (VMS),” ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait