Nasional

Polda Metro Buru Pemuda yang Diduga Ancam dan Lecehkan Presiden Jokowi

Oleh : hendro - Rabu, 23/05/2018 20:39 WIB

Pemuda yang diduga melecehakan dan mengancam Presiden Jokowi (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Terkait adanya rekaman video seorang pemuda yang  diduga mengancam dan melecehkan Presiden Joko Widodo viral di media sosial, Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat ini pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait viralnya video tersebut.

"Kami lakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Argo menjelaskan, saat ini penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa rekaman video yang kini menjadi viral tersebut. Sebelumnya, tersebar rekaman video seorang pria tanpa baju diduga menyampaikan pesan bernada ancaman terhadap Presiden Jokowi.

Rekaman video itu kemudian diunggah oleh akun Instagram @jojo_ismyname pada Rabu (23/5). Video berdurasi 19 detik itu menunjukkan ungkapan tantangan seorang pria seraya memegang bingkai foto Presiden Jokowi.

Dalam rekaman video  yang kemungkinan diambil dengan kamera ponsel tersebut,  terlihat seorang pria berkacamata yang tampil dengan bertelanjang dada berbicara dengan memegang dan menunjuk foto Jokowi. Pria tersebut berkata "Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata. "Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang."

Namun terdengar sedikit suara tawa di balik pengambil video itu. Pria tersebut pun sesekali tersenyum dan seolah menahan tawa saat mengucapkan kalimat-kalimat yang ditujukan kepada foto Presiden Jokowi.(hdr)

Artikel Terkait