Nasional

Go Jek Merambah ke 4 Negara Asia

Oleh : luska - Kamis, 24/05/2018 11:31 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejalan dengan adanya suntikan modal dari Astra, Google, Tencent, JD.com, Meituan dan lainnya, Go-Jek menyiapkan US$ 500 juta atau Rp 7,1 triliun untuk ekspansi ke empat negara yakni Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina menghadirkan layanan ride-hailing atau ojek.

Untuk itu Go-Jek saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan kesiapan operasional.

"Konsumen paling puas dan senang saat mereka punya lebih banyak pilihan. Saat ini, masyarakat di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina merasa bahwa mereka tidak memiliki cukup pilihan atas layanan transportasi ride-hailing," jelas CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim dalam keterangan persnya, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dijelaskan Nadiem, pihaknya berkolaborasi dengan negara-negara tersebut dan pemerintahnya, supaya manfaat teknologi bisa memberikan dampak luas bagi semua kalangan. Baik bagi konsumen yang menginginkan layanan yang cepat dan kompetitif, maupun mitra pengemudi yang mencari penghasilan tambahan.

"Kami di Go-Jek percaya, cara terbaik dalam melakukan ekspansi internasional adalah bermitra dengan tim lokal yang bertalenta, punya visi yang sama dengan kami, serta memahami cara terbaik untuk melayani kebutuhan negara mereka. Peranan Go-Jek adalah sebagai penasihat, berbagi pengalaman kami dalam hal operasional serta pengembangan bisnis. Sehingga, mereka dapat menciptakan dampak positif yang Go-Jek ciptakan, dengan cara-cara terbaik dan sesuai dengan karakter dan kebutuhan negara mereka." pungkas Nadiem. (Lka)

Artikel Terkait