Bisnis

Jokowi di Mata Bos Honda Mobil Indonesia

Oleh : budisanten - Jum'at, 25/05/2018 15:50 WIB

Wawancara eksklusif Indonews.Id dengan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT. Honda Prospect Motor di Jakarta, Kamis malam (24/5/2018). (foto : anto)

Jakarta, INDONEWS,ID – Awalnya, Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor merasa tidak kompeten  memberikan komentar terkait performance Presiden Jokowi sekitar 3,5 tahun memimpin.

Jonfis menganggap soal industri otomotif terkait langsung dengan Kementerian Perindustrian yang dipimpin Menteri Airlangga Hartarto.

Namun ketika pertanyaan ditajamkan soal perkembangan bisnis otomotif secara umum, barulah  figur yang sukses menggawangi produk Honda di Indonesia bersedia angkat bicara.    

 “Kita melihat, secara market tidak seperti yang diperkirakan akan drop. Masih berjalan di tempat dengan angka penjualan mobil 1 jutaan per tahun,” ujar Jonfis kepada Indonews.id pada buka puasa bersama Honda di Senayan City, Jakarta, Kamis malam (24/5/2018).

Menurut Jonfis, justru masa depan industri otomotif Indonesia akan baik sakali, dengan peningkatan pembangunan infrastruktur yang terus digalakkan pemerintah.

“Pasti ini akan sangat baik dan positif terhadap perkembangan bisnis otomotif Indonesia ke depannya,” tukasnya.

“Soal kapan mulai efektifnya, ya tergantung proyek-proyek infrastruktur itu selesai. Yang pasti, Presiden memang tugasnya sent direction, harus ke sana sini, kita lihat sih baik sekali. Dengan membangun transportasi massal segala macam tentu produktifitas akan meningkat baik,” lanjut Jonfis. (budsan)

  

Artikel Terkait