Nasional

Awal Juli Perluasan Sistem Ganjil Genap Dimulai

Oleh : luska - Sabtu, 26/05/2018 23:08 WIB

ganjil genap.(Tempo)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka paripurna kelancaran Asian Games 2018 Satlantas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pemprov DKI akan memperluas Sistem ganjil-genap di Jakarata.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto. Dikatakannya perluasan sistem ganjil-genap ini selama Asian Games digelar.

Menurut Budiyanto perluasan ganjil genab ini bertujuan agar bisa menjaga keamanan dari aktivitas atlet dan official, serta seluruh kegiatan masyarakat yang menyaksikan Asien Games, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang dinamis dan kondusif,

Budi menjelaskan, pihaknya juga bakal menerapkan ganjil genap selain kawasan Jalan Sudirman - Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Uji coba peneralan sistem itu bakal dilakukan pada minggu ke-1 dan ke-2 bulan Juli 2018, lalu pada minggu ke-3 Juli 2018, dan kemudian pelaksanaan dilakukan pada minggu ke- 4 Juli 2018.

Pertama penerapan ganjil genap akan berlangsung di Jalan S. Parman - Jalan Gatot Subroto - MT Haryono - DI Panjaitan - Jalan A.Yani - Simpang Coca Cola atau Perintis Kemerdekaan Cemput.

Selanjutnya di jalan Arteri Pondok Indah, dari Sp Kartini sampai dengan Sp Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Lalu terakhir di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat.(Lka)

Artikel Terkait