Olah Raga

Final Champions: Ramos Banting Salah, Karius Double Blunder, Real Madrid Juara

Oleh : adri - Minggu, 27/05/2018 07:01 WIB

Liverpool vs Real Madrid

Kyev, INDONEWS.ID - Drama terjadi di final Liga Champions 2017-2018 antara Madrid Vs Liverpool yang berlangsung Minggu (27/5) dini hari di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. 

Sejak kic off, Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan terbukti efektif membuat Real Madrid kerepotan menghadapi gempuran trio Salah, Mane, dan Firmino. 

Real Madrid memang sangat mewaspadai penyerang Liverpool Mohamed Salah. Hal itu terlihat dari pressing ketat bek-bek Madrid terhadap Salah. Bahkan di pertengahan babak pertama tepatnya menit 25, Sergio Ramos harus menarik dan membanting jatuh Salah hingga striker asal Mesir itu mengalami cidera dislokasi bahu dan harus ditarik keluar lapangan diganti dengan Adam Lallana. 

Aksi cerdik Ramos luput dari pantauan wasit. Ia pun sama sekali tak mendapatkan kartu meski dalam tayangan ulang Ramos terlihat sengaja menjepit dan mengunci tangan Salah sembari menjatuhkan badan. 

Keluarnya Salah berdampak pada mental permainan Liverpool yang ikut drop. Namun tim asuhan Juergen Klopp tersebut mampu tetap bermain lepas hingga babak pertama usai dengan skor kacamata. 

Memasuki babak kedua, petaka menghampiri the reds.Final Champions: Ramos Banting Salah, Karius Double Blunder, Real Madrid Juara Ditengah kebuntuan Madrid, sang kiper Loris Karius justru membuat blunder di menit 51. Niat mengoper bola, Karius tak mempertimbangkan keberadaan Benzema yang berada di depannya. Lemparan Karius di block oleh Benzema dan bola pun menggelinding ke gawang, 1-0 untuk Madrid. 

Tak berselang lama, Liverpool sukses menyamakan skor hasil sontekan Sadio Mane di menit 55 meneruskan heading Dejan Lovren. 

Pasca gol Mane, tensi pertandingan kembali meningkat. Menit 61, Zidane menarik Isco dan memasukkan Gareth Bale. Benar saja, winger asal Wales ini langsung mencetak gol salto spektakuler di menit 64 usai memanfaatkan umpan Marcelo. 

Liverpool terus berupaya menyamakan kedudukan demi mengejar koleksi gelar Champions ke-6. Tapi siapa yang menyangka kiper Loris Karius benar-benar memberikan berkah bagi kubu Madrid karena ia kembali melakukan blunder konyol. 

Menit 83, Gareth Bale melepas tendangan spekulasi. Arah bola tidak terlalu sulit, namun Karius gagal menangkap dan justru bola masuk ke gawang sendiri. Skor 3-1 langsung membuat mental Liverpool semakin pudar. 

Beberapa peluang sempat terjadi di sisa akhir pertandingan. Hingga pluit akhir berbunyi, skor tidak berubah dan Real Madrid pun mencetak rekor sebagai tim yang memenangkan gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun. 

Setidaknya untuk pertandingan dini hari tadi, ada dua aktor kunci dibalik kemenangan Madrid. Pertama tentunya Sergio Ramos yang sukses mengirim Salah ke ruang medis, lalu Loris Karius dengan double blunder yang begitu menyakitkan bagi para the Kopites seluruh dunia. (adri)

Artikel Terkait