Nasional

Amankan Sidang Aman Abdurrahman, Polisi Kerahkan Ratusan Personel Gabungan

Oleh : hendro - Rabu, 30/05/2018 09:19 WIB

Ilustrasi pengamanan sidang terorisme (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID –  Jajaran kepolisian dalam mengawal Sidang lanjutan terdakwa kasus terorisme Aman Abdurahman kembali dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018), menerjunkan ratusan personel gabungan.

 "Jadi, untuk pengamanan sidang Aman Abdurrahman sekarang sama dengan pengamanan minggu lalu dengan jumlah personil 278 yang terdiri dari personel Polri dan TNI," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono.

Selain itu, Budi juga menjelaskan, untuk pengamanan kali ini pihaknya juga  menambahkan personil non seragaram yang berjaga-jaga di luar gedung pengadilan.

Lebih lanjut Budi mengatakan,  untuk langkah antisipasi keamanan pada  persidangan yang di gelar di PN Jakarta Selatan hanya akan ada sidang Aman Abdurrahman.  Sedangkan sidang lainnya akan dilaksankan usai sidang dalang teror Bom Thamrin tersebut selesai digelar.

Untuk diketaui, agenda sidang kali ini yakni pembacaan replik atau tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota pembelaan terdakwa. (hdr)

Artikel Terkait