Nasional

Pelantikan Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarna

Oleh : luska - Rabu, 30/05/2018 12:16 WIB

KaBasarnas Marsekal Madya M Saugi melantik Brigjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Saugi melantik Brigjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas.

Nugroho Budi Wiryanto menggantikan Plt Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjend TNI (Purn) Heronimus Guru yang memasuki masa purna tugas.

Pelantikan dilangsungkan di ruang Serbaguna Gedung Basarnas lantai 15, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas mengatakan dengan dilantiknya Deputi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas ini maka jajaran pimpinan dilingkungan Basarnas kembali lengkap.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan organisasi ini semakin mampu dalam menjalankan misi kemanusiaan mencari dan memberikan pertolongan serta penyelamatan juga evakuasi korban kecelakaan baik di darat, udara, maupun laut dengan penanganan khusus serta tanggap darurat bencana yang membahayakan kondisi manusia.

Dikatakan M Saugi, berbagai kecelakaan yang membahayakan kondisi manuisa yang terjadi membutuhkan pelayanan jasa pencarian pertolongan, menyelamatkan mengevakuasi korban jiwa secara cepat, tepat,akurat, selamat dan handal.

"Keberhasilan Basarnas tidak semata mata digantungkan pada kelengkapan sarana prasarana Basarnas, dan SDM yang dimiliki, tetapi juga hasil koordinasi dan sinergi yang berkesinambungan dari berbagai instansi lintas sektoral, TNI/POlri dan organisasi berpotensi SAR, serta intansi Pemda setempat agar tujuan ynag telah direncanakan dan di programkan Basarnas dapat terlaksana dengan semaksimal mungkin," tutp M Saugi. (Lka)

Artikel Terkait