Peringati Tri Suci Waisak, Umat Budha Lepas Ribuan Burung di TMII

Oleh : hendro - Rabu, 30/05/2018 13:15 WIB

Dalam acara pelepasan 1000 burung disaksikan oleh Direktur Umum TMII Bapak Taufik Sukasah turut mendampangi Bhikku  Sangha serta Bimmas Budha Kemennag DkI dan tokoh tokoh agama budha

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperingati Tri Suci Waisak 2562/2018 
umat Buddha melakukan doa pemberkatan air untuk keselamatan sebanyak 3 ribu botol yang sudah dibacakan seribu kali Ratanasutta di TMII

Setelah melakukan doa,  menurut Ketua Panitia Keluarga Budhis Abdi Negara Suyatno, umat Buddha melepaskan binatang ke alam. ”Tahun ini umat melepas 1.000 ekor burung. Pada inti perayaan Waisak, umat Buddha melakukan ritual dengan sembahyang puja bakti,” kata Suyatno, Selasa(29/5/2018)kemarin.

Suyatno menuturkan, usai melepaskan burung sebagai simbol ajaran sang Buddha yakni melepaskan penderitaan makhluk lain. Selain itu umat Buddha juga melakukan prosesi Pradaksina atau menghormati objek pemujaan (vihara).

Dalam acara pelepasan 1000 burung disaksikan oleh Direktur Umum TMII Bapak Taufik Sukasah turut mendampangi Bhikku  Sangha serta Bimmas Budha Kemennag DkI dan tokoh tokoh agama budha. (Hdr)

Artikel Terkait