Nasional

Polda Metro Jaya Siapkan143 Posko Sepanjang Jalur Mudik

Oleh : luska - Sabtu, 02/06/2018 06:09 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mengamankan jalur mudik di wilayah Jakarta, Polda Metro Jaya akan mendirikan pos pos pengamanan di sepanjang jalur mudik. Sebanyak 143 pos pengamanan akan disebar hingga wilayah perbatasan dalam Operasi Ketupat Jaya mulai 7 Juni hingga 25 Juni 2018.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mendirikan pos pengamanan di sejumlah tempat rekreasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“(Posko) itu ada di jalur mudik dan tempat hiburan masyarakat termasuk tempat rekreasi atau di tempat lain dimungkinkan ada kegiatan masyarakat,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Dikatakan Argo, Operasi Ketupat Jaya ini akan didukung oleh 5.200 personel Porli yang akan bertugas di sepanjang jalan sampai perbatasan

" kita siapkan pengamanan di arus mudik, termasuk dari Tangerang,” imbuhnya.

Ribuan personel itu, lanjut Argo, akan bertugas mengatur lalu lintas, agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas. Pasalnya pada saat arus mudik, seringkali para pemudik beristirahat di tempat yang tidak seharusnya.

“Mereka akan diatur di tempat tertentu sehingga tidak menghalangi pengguna jalan lain. Rest area juga disiapkan petugas di sana sesuai kebutuhan,” katanya.

Ditambahkan Argo, pihaknya juga menyediakan ketersediaan BBM di jalur mudik, sehingga para petugas yang bertugas di sepanjang jalan tol juga akan menyiapkan BBM bila pemudik kehabisan bahan bakar.(Lka)

Artikel Terkait