Nasional

Diduga viralkan Video Soeharto, Citos Indonesia Somasi PSI

Oleh : hendro - Sabtu, 02/06/2018 12:30 WIB

Ketua Umum DPP Citos Indonesia, Giyanto Hadi Prayitno saat memberi keterangan pers kepada awak media

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi beredarnya video klip yang diduga dibuat oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjadi viral di media sosial.Jajaran pengurus DPP Citos Indonesia, yang merupakan Komunitas Pencinta Soeharto melakukan somasi.

Ketua Tim Kuasa Hukum Citos Indonesia, Fuadi Hartono menegaskan, atas beredarnya video yang diduga kuat dilakukan PSI, pihaknya melayangkan nota keberatan, sekaligus memberikan somasi kepada PSI.

“Atas nama supremasi hukum dan hak yang kami hormati, kami memandang penting untuk mengambil tindakan hukum  sesuai amanat undang-undang di negara ini,” tegasnya di Jakarta, Jumat (1/6/2018)sore.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum DPP Citos Indonesia, Giyanto Hadi Prayitno menyayangkan beredarnya postingan video klip yang diduga dibuat oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Karena materi video itu dinilai mendiskreditkan Presiden ke-2 RI Soeharto dan keluarganya,” kata Giyanto kepada awak media saat menggelar konferensi pers.

Sebagai pengagum Soeharto, kata Giyanto, pihaknya merasa terusik. Karena itu, keluarga besar Citos Indonesia menyatakan sikap dan tindakan tegas terhadap PSI yang diduga telah memviralkan video klip tersebut.(hdr)

Artikel Terkait