Nasional

Ini Hasil Pertemuan Prabowo, Amien Rais dan Habib Riziq

Oleh : hendro - Minggu, 03/06/2018 01:02 WIB

Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Amin Rais dan Habib Rizieq di tanah suci Mekah (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Usai melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Mekah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais  menyempatkan diri bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Demikian dikatakan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

"Prabowo dan Amien Rais mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi mengunjungi saudara Muslim yang sedang dizalimi dan hijrah. Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania," kata  Novel Bamukmin dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/6/2018).

Novel menjelaskan, pertemuan banyak membicarakan berbagai persoalan bangsa. Salah satu topik yang dibicarakan yakni masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Rizieq, lanjut Novel meminta PAN dan Gerindra segera membentuk koalisi bersama PKS dan PBB di Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu , Novel menjelaskan, Habib Rizieq juga mengapresiasi rekomendasi dari PA 212, salah satunya adalah merekomendasikan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Selain Habib Rizieq, para peserta rakornas PA 212 juga merekomendasikan sejumlah nama sebagai capres 2019. Nama-nama yang direkomendasikan yakni Prabowo Subianto, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Berkenaan dengan Rekomendasi Rakornas PA 212, HRS mengatakan semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia," ungkap Novel.

saat bertemu dengan Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais didampingi Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Waketum PAN yang juga putera Amien, Hanafi Rais, Waketum Partai Gerindra Sugiono dan Prasetyo, serta Fuad Bawazier. (Hdr)

Artikel Terkait