Pilkada 2020

Relawan Join Sudah Bentuk Posko Pemenangan di 13.326 Desa

Oleh : very - Senin, 04/06/2018 08:09 WIB

Cak Imin meresmikan Posko JOIN. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Pendaftaran Pilpres tinggal 2 bulan lagi, dihitung mundur dari tanggal 4 Agustus 2018. Dinamika yang terjadi sekitar Pilpres menunjukkan bahwa hingga hari ini dukungan terhadap Jokowi sebagai capres tidak tergoyahkan bahkan cenderung naik.

Hasil survei berbagai lembaga menunjukkan bahwa tidak ada capres lain yang mengalami kenaikan dukungan secara signifikan, bahkan yang disebut-sebut sebagai capres alternatif seperti Gatot Nurmantyo. Prabowo Subianto bahkan elektabilitasnya semakin menurun sejak diberitakan menerima mandat dukungan dari pengurus Partai Gerindra seluruh Indonesia.

Tentu saja ini menggembirakan dan memacu semangat para relawan untuk bekerja keras terus menaikkan elektabilitas Jokowi.

Juru Bicara Relawan JOIN Faisol Riza mengatakan, pihaknya menilai kecenderungan elektabilitas Jokowi naik itu secara langsung maupun tidak langsung menunjukkan bahwa konsolidasi dan kampanye Relawan Join berjalan baik sehingga turut mendorong kecenderungan tersebut.

“Hingga hari ini, data internal kami telah mendokumentasikan Relawan Join terbentuk dan mendirikan Posko di 13.236 desa seluruh Indonesia. Propinsi-propinsi yang paling banyak membentuk Posko Relawan Join Tingkat Desa adalah Propinsi Jawa Timur (4.163 desa), Jawa Barat (2.978 desa), Lampung (1.827 desa), Jawa Tengah (1.253 desa), Banten (727 desa) dan Sumatera Utara (524 desa),” ujar Faisol melalui siaran pers di Jakarta, Senin (4/5/2018).

Dia mengatakan, pembentukan Relawan Join Tingkat Desa ini sudah dimulai sejak sebulan lalu dan dia berharap sebelum pendaftaran Pilpres Relawan Join sudah terbentuk di 35.000 desa di seluruh Indonesia.

“Pembentukan dan aktivitas posko ini akan terus berlanjut sampai Hari H Pilpres nanti. Dengan aktivitas seluruh Posko Relawan Join Tingkat Desa maka dapat kami perkirakan lebih pasti pasangan Jokowi - Cak Imin (Join) dapat memenangkan Pilpres lebih dari 70% suara,” ujarnya.

Menurutnya, posko Relawan Join Tingkat Desa adalah sarana yang paling dekat dengan rakyat untuk mensosialisasikan keberhasilan-keberhasilan Jokowi selama ini dan sekaligus mensosialisasikan rencana-rencana strategis Jokowi Cak Imin 2019-2024 untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan peringkat ekonomi No. 1 di kawasan Asia Tenggara dan negara muslim terbesar yang memainkan peran paling strategis di tingkat global.

“Posko Relawan Join Tingkat Desa juga menjadi tempat bertukar pikiran para relawan dan tempat rakyat memberikan masukan bagi pemerintahan yang akan datang,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait