Daerah

1.273 Personel Diterjunkan Untuk Amankan Arus mudik Lebaran 2018 dari Jakarta

Oleh : hendro - Senin, 04/06/2018 14:15 WIB

Personel polri siap amankan arus mudik

Jakarta, INDONEWS.ID -  Polda Metro Jaya memprediksi  masyarakat Jakarta akan mulai mudik pada jumat (8/6/2018). Karena itu, sebanyak 1.273 personel  diterjunkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2018.  

"Itu perkiraan nanti tanggal 8, 9, 10 (Juni) kalau prediksi kita," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya telah menyediakan beberapa tempat peristirahatan saat arus mudik. Tempat peristirahatan ini dimaksudkan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang kelelahan saat menuju kampung halaman.

"Kita ada beberapa check point. Kalau untuk arah ke Cikampek itu ada dua. Ini adalah tempat untuk istirahat, tempat untuk petugas mengecek kalau pun nanti kendaraan roda dua itu kira-kira membahayakan, misalnya muatannya terlalu banyak dan sebagainya kita sarankan untuk dinaikan kendaraan," katanya.

Lebih lanjut Yusuf mengimbau, agar masyarakat tak menggunakan sepeda motor saat mudik. Pasalnya, pemerintah telah menyediakan beberapa armada dalam mudik gratis. (hdr)

Artikel Terkait