Nasional

PBB Sambut Baik Koalisi Keumatan

Oleh : hendro - Selasa, 05/06/2018 01:11 WIB

Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambut baik keinginan Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab agar PBB bersama Gerindra, PAN dan PKS segera mendeklarasikan diri untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Koalisi ini disebut-sebut bernama Koalisi Keumatan.

"Kami menyambut baik keinginan Habib Rizieq itu, dan usulan itu telah kami bicarakan dengan Pak Prabowo Subianto dan Pak Amien Rais," katanya kepada wartawan di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Yusril menambahkam, sebagai partai yang independen dan bebas, tidak terikat pada siapapun, PBB siap bekerja sama, membangun kekuatan untuk satu kepentingan yang sama.

"Insya Allah PBB tidak akan mengecewakan umat," imbuhnya.

Yusril mengaku akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais di Mekkah yang melahirkan usulan agar Gerindra, PAN, PBB dan PKS segera mendeklarasikan Koalisi Keumatan, juga rekomendasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 tentang nama-nama Capres dan Cawapres agar didapat kombinasi Capres-Cawapres yang baik yang dapat memenangkan Pilpres 2019.

Seperti diketahui, usai melaksanakan ibadah umroh,  Sabtu (2/6/2018) lalu, Prabowo dan Amien Rais bertemu Habib Rizieq Shihab di Masjidil Haram, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu disepakati beberapa hal. Salah satunya harapan Habib agar Gerindra, PAN, PKS dan PBB segera mendeklarasikan diri untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 dalam koalisi yang dinamai Koalisi Keumatan.(hdr)

Artikel Terkait