Pojok Istana

Sore Ini Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama TNI di Cilangkap

Oleh : very - Selasa, 05/06/2018 12:39 WIB

Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo akan mengikuti buka puasa bersama warga TNI di Mabes TNI Cilangkap sore ini, Selasa (5/6/2018). Acara akan dimulai pukul 17.00 di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Hal itu tercantum dalam undangan acara yang disebarkan pagi ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Hotel Raffles, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Presiden tampak mengenakan kemeja batik hitam bercorak cokelat lengkap dengan peci hitam. Pada kesempatan kali ini Presiden tampak didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Tampak hadir juga Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Rosan P. Roeslani mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam acara ini adalah "Tabah, Jujur, dan Setia". Kebetulan, lanjut Roeslan, tema ini sama dengan motto KADIN.

"Tentunya tabah, jujur, setia ini relevansinya masih sangat kuat sampai saat ini dalam dunia usaha dan juga dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Rosan.

Setelah azan Magrib, Presiden melaksanakan ibadah salat Magrib berjamaah yang diimami Ustad Abdul Hamid.

Setelah itu, Presiden santap malam bersama. Sebelum meninggalkan acara tersebut, Presiden berfoto bersama Pengurus Kadin dan 170 anak yatim.

Usai foto bersama, Presiden meninggalkan acara untuk kembali ke Istana Kepresidenan guna menghadiri  acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1439 H/2018 M tingkat nasional. (Very)

 

 

Artikel Terkait