Nasional

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Panglima TNI dan Prajurit

Oleh : luska - Selasa, 05/06/2018 18:41 WIB

Presiden Jokowi buka bersama ribuan parjurit TNI di Mabes Cilangkap.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo hadiri acara buka puasa bersama prajurit TNI, Polri dan masyarakat, pada Selasa (5/6/2018) di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal MS Fadhilah mengatakan, acara buka puasa ini sekaligus merupakan silaturahim Jokowi dengan prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

“Acara ini untuk mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan antara Presiden RI dengan keluarga besar TNI, Polri dan masyarakat," ujarnya kepada wartawan saat acara buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama ini mengusung tema; Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1439 H, Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI Polri dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, tiba sekira pukul 15.28 WIB. Presiden langsung diarahkan untuk duduk bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto.

Hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Mufidah Jusuf Kalla. Kemudian, Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Para menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara, serta para perwira tinggi TNI dan Polri juga menghadiri acara buka puasa ini.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian, sambutan Presiden RI, ceramah agama dan dilanjutkan buka puasa bersama. (Lka)

Artikel Terkait