Nasional

Pemprov DKI Menyegel Pulau Reklamasi B dan D, Hari Ini

Oleh : luska - Kamis, 07/06/2018 10:45 WIB

Deretan ruko di Pulau D disegel oleh Pemprov DKI.

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernuir DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini Kamis (7/6/2018) menyegel deretan ruko yang telah berdiri di salah satu reklamasi Teluk Jakarta yaitu Pulau B dan D.

Bersama ratusan Satpol PP dan sejumlah petinggi Pemprov DKI, Anies Baswedan tiba di Pulau D sekitar pukul 10.10 WIB.

Sebelum berangkat menuju Pulau B dan D, Anies Baswedan terlebih dulu memimpin apel penugasan Satpol PP untuk melakukan penyegelan bangunan di Pulau reklamasi B dan D.

Dalam sambutannya, Anies mengharapkan semua proses yang dilakukan oleh petugas Satpol PP dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya harap semua yang dilakukan dikerjakan sebaik-baiknya dan tuntaskan. Setelah ini bagian kita untuk memastikan tidak ada pengulangan di tempat lain," ujar Anies.

Anies juga meminta agar para petugas mampu menjalankan prosedur sesuai dengan SOP dan bisa benar karena mengikuti protap yang ada.

"Karena dengan dengan mengikuti protap yang ada kita tak pernah salah, bila tidak ditaati saat itu pula anda menghadapi masalah," kata Anies.

Oleh karenanya, Anies pun menegaskan bahwa Satpol PP tidak boleh lemah di dalam menegakkan peraturan dengan cara yang ramah.

"Untuk semua, tunjukan adab, tunjukan tata cara yang terhormat, ini bukan berarti kita kompromi bukan lemah, justru tunjukkan senyum boleh lebar, wajah boleh ramah tapi ketegasan tidak bisa dikompromikan," harap Anies.

Pulau D saat itu terlihat bagaikan kota mati, yang terlihat hanyalah bangunan kosong yang berjejer tanpa adanya aktivitas maupun kehidupan manusia.

Setibanya di Pulau D, para petugas Satpol PP langsung melakukan penyegelan dengan menempelkan kertas segel di setiap bangunan.

Menunggu jajarannya melakukan penyegelan, Gubernur DKI ini terlihat memantau kondisi maupun suasana pulau tersebut sambil sesekali berbincang dengan jajarannya.(Lka)

Artikel Terkait