Nasional

Besok, Tol Fungsional Brebes- Semarang Dibuka Untuk Pemudik

Oleh : hendro - Kamis, 07/06/2018 16:08 WIB

Menhub Budi Karya saat berada di stasiun Gambir

Jakarta, INDONEWS.ID – Mulai 8  Juni 2018 atau H-7 lebaran, pemerintah akan membuka j alan tol fungsional dari Brebes sampai Semarang.  Dan akan dioperasikan secara gratis hingga H+7 lebaran dari pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, agar para pemudik yang menggunakan jalan tol fungsional itu memperhatikan kecepatan kendaraannya.  

"Tol fungsional boleh dijalani dengan kecepatan ada yang 60, ada yang 40 kilometer per jam. Kami siapkan di sana rest area, tempat parkir," ujar Budi di halaman Parkir Utama Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Budi menjelaskan, dua titik rest area yang disediakan di tol fungsional masing- masing di Kuripan, STA 467 dan di daerah Mudal yang masuk wilayah Kabupaten Boyolali.

"Saya mengimbau bagi mereka yang menggunakan (tol fungsional) agar kecepatan dijaga dengan baik. Karena ada beberapa tempat yang memang belum selesai sama sekali," kata dia.

Lebih jauh Budi mengatakan, jalan tol bukan merupakan satu-satunya rute yang harus dilalui pemudik untuk sampai ke kampung halaman di daerah Jawa. Kata dia, jalur Pantura saat ini kondisinya juga baik dan bisa dilalui pemudik.(hdr)

Artikel Terkait