Nasional

Mendes Eko : Presiden Joko Widodo Sangat Memperhatikan Pembangunan Desa

Oleh : luska - Jum'at, 08/06/2018 07:34 WIB

Pemimpin Indonews.id berfoto bersama dengan Mendes Eko usai bukber.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo mengatakan presiden Joko Widodo adalah satu satunya pemimpin negara yang sangat memperhatikan pembangunan desa desa khususnya bagi desa tertinggal disetiap provinsi.

Menurut Eko, ada separuh lebih anggaran negara yang digelontorkan ke desa guna pencapaian program pembangunan desa teringgal.

"Karena Pak Jokowi percaya di negara yang besar, pertumbuhannya tak bisa sentral," kata Eko saat buka bersama wartawan di Balai Sarwono, Jl Madrasah, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Dengan demikian, menteri Eko menyebutkan salah satu keberhasilan dari dana desa adalah sebanyak 60.000 lebih desa bisa berdikari. Sebab menyerahkan pembangunan desa tak mungkin hanya dengan pemerintah pusat.

"Awalnya (dana desa) agak gaduh, tapi dengan ini kita bisa mencapai pembangunan desa yang berkelanjutan," urai Eko.

Perhatian besar dari pemerintah terhadap desa harus diberikan untuk mengurangi kesenjangan sosial. Kesenjangan jika tidak dikurangi maka akan menimbulkan gejolak sosial

"Pemerintah saat ini bertekad membangun Indonesia dari pinggiran. Insya Allah, jika dipimpin Jokowi desa akan semakin maju. Saya kira lima tahun tidak akan cukup, perlu dua periode," pungkasnnya. (Lka)

Artikel Terkait