Nasional

Pangdam Jaya Safari Ramadhan 2018 ke Universitas UI

Oleh : luska - Sabtu, 09/06/2018 15:35 WIB

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto Laksanakan Safari Ramadhan ke Universitas Indonesia.

Jakarta, INDONEWS.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto kali ini melakukan Safari Ramadhan bersilaturahmi ke Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Jum’at (8/6/2018).

Pangdam Jaya dan rombongan disambut langsung oleh Rektor UI Profesor Muhammad Anis dan langsung menuju Aula Utama Universitas Indonesia.

Dihadapan Pangdam Jaya, Rektor UI Muhammad Anis menerangkan secara singkat sejarah UI, dan beberapa permasalahan yang dialami oleh UI, diantaranya sampah dan pendangkalan Danau UI.

Rektot UI ini juga memuji terobosan kreatif Pangdam Jaya di bidang pendidikan, khususnya pembelajaran Bahasa Inggris yang akan diluncurkan bulan Juli.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Pangdam yang akan mengadakan acara debat menggunakan Bahasa Inggris bagi para Mahasiswa dan Pelajar. Dalam debat tersebut diharapkan para mahasiswa dan pelajar akan lebih giat lagi belajar dan berlatih menguasai Bahasa Inggris,” puji Anis.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan bahwa, berbagai permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan silaturahmi, dimana bisa berbagi pengalaman dan ilmu, sehingga bisa berbagi kelebihan dan saling mengisi kekurangan yang ada.

Terkait pendidikan Bahasa Inggris bagi semua kalangan tanpa batasan usia,yang digagasi oleh Kodam Jaya, Pangdam Jaya mengatakan pendidikan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi anak-anak usia Mahasiswa dan Pelajar yang tidak bisa sekolah atau kuliah untuk dapat dapat mengembangkan pengetahuan kemahiran berbahasa Inggris.

Selain itu, lanjut Pangdam Jaya, perlu diperhatikan pula peluang memberikan beasiswa bagi mahasiswa, guna memenuhi kekurangan tenaga dokter dan guru di perbatasan. (Lka)

Artikel Terkait